Melalui Rumah BUMN, PLN Berkomitmen Dukung UMKM

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam upaya mengambil peran untuk memajukan UMKM di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PLN kelola dua Rumah BUMN, masing-masing di Kutai Kartanegara dan Nunukan.

Rumah BUMN merupakan wadah kreatif yang didalamnya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mengingkatkan kompetensi, baik dari sisi kualitas produk maupun pemasaran.

Saat ini, PLN telah memiliki fitur marketplace yang terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan UMKM Rumah BUMN mempromosikan produknya langsung ke genggaman pelanggan.

Dijelaskan oleh Manager Komunikasi PLN UIW Kaltimra, Zulkarnain, anggota Rumah BUMN bisa mendaftarkan produknya untuk membuka toko online di marketplace PLN Mobile. Dengan terdaftar di Marketplace PLN Mobile, artinya produk dapat diakses secara nasional oleh seluruh pengguna PLN Mobile di Indonesia.

“Ini merupakan bentuk integrasi yang baik sehingga dalam satu aplikasi pelanggan dapat mengakses kebutuhan kelistrikan sekaligus bisa berbelanja produk untuk memajukan UMKM”, kata Zulkarnain

Diketahui saat ini pengguna aplikasi PLN Mobile di Kaltim dan Kaltara sedikitnya 652.000 user. Hal ini dapat dimanfaatkan baik oleh pelaku UMKM maupun pengguna PLN Mobile untuk dapat memanfaatkan program promo tambah daya Lebaran Ceria. Dalam promo ini, dengan berbelanja produk UMKM senilai Rp 100.000 di marketplace PLN Mobile, pelanggan dapat melakukan redeem voucher tambah daya hanya dengan membayar Rp 150.000. Berlaku hingga penghujung Mei 2022

“Kesempatan ini dapat dimanfaatkan bersama oleh UMKM untuk meningkatkan penjualannya, juga untuk pengguna PLN mobile melakukan tambah daya dengan harga promo”, tambah Zulkarnain.

Tak usai disitu, anggota Rumah BUMN juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran UMKM baik skala lokal, nasional, hingga internasional dalam pameran yang diselenggarakan oleh PLN, maupun instansi yang bekerja sama dengan PLN.

“Kami juga tawarkan bantuan pinjaman modal usaha, bantuan sertifikasi produk dan pelatihan-pelatihan lain yang bisa dimanfaatkan oleh setiap anggota Rumah BUMN. Hal ini sejalan dengan visi Rumah BUMN untuk menjadikan UMKM Go Modern, Go Digital, Go Online,” tutup Zulkarnain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: