Peduli Abrasi pantai Sat Polairud Polres Paser Ikuti Gerakan Reboisasi Penanaman 1000 Bibit Bakau

poldakaltim.com, Paser – Bertempat di Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro digelar pelaksanaan bersih-bersih pantai dan reboisasi penanaman 1000 bibit bakau oleh gerakan pramuka kwartir cabang Paser, Sabtu (29/10/2022).

Turut hadir yakni Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Kasat Polairud IPTU Karmuji, S.H, Komandan Pospal Tanah Grogot Capt. Laut Agung, Perwakilan UPP Sdr. Abdullah, Kades Pasir Mayang Sdr. Kamarudin serta tamu undangan ± 100 orang.

Wakil Bupati Paser mengatakan, dengan menjaga kebersihan garis pantai, serta menanam bibit mangrove, pihaknya berharap dapat mencegah abrasi dari air laut dan dapat terhindar dari bencana alam.

“Hal positif ini juga semoga dapat memicu kesadaran masyarakat luas, khusus warga Desa Pasir Mayang yang berada di daerah pesisir pantai, untuk tidak membuang sampah ke laut dan bisa menjaga hutan mangrove,” ujar Syarifah.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kegiatan tersebut adalah Upacara pembukaan, Sambutan wakil bupati Paser Ibu Hj Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Penyerahan bibit bakau dan plakat, Pembacaan Doa, Pelaksanaan penanaman bibit bakau dan bersih pantai, Session Foto bersama, Istirahat.

Terakhir, kegiatan pelaksanaan bersih-bersih pantai dan reboisasi penanaman 1000 bibit bakau oleh gerakan pramuka kwartir cabang Paser berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

HUMAS PODA KALTIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *