Peduli Kemaslahatan Umat, PT KPI Unit Balikpapan Beri Bantuan Tali Asih Ke Panti Asuhan Aisyiyah

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menjelang akhir tahun, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan kembali melakukan aksi sosial di Panti Asuhan. Kali ini, PT KPI Unit Balikpapan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina mengunjungi dan memberikan bantuan tali asih senilai Rp. 20 juta untuk Panti Asuhan Aisyiyah. Tali asih tersebut diserahkan langsung di Panti Asuhan Aisyiyah yang terletak di Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. (Jum’at, 30/12)

Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager (GM) beserta tim manajemen PT KPI Unit Balikpapan. Turut hadir juga perwakilan pengurus dan anggota Persatuan Wanita Patra Tingkat Wilayah RU V Balikpapan dan putera-puterinya.

“Maksud dan tujuan kami ini semua tim management dari PT KPI Unit Balikpapan, pertama kita ingin bersilaturahmi. Kita ingin mengenal teritori yang ada di sekitar Ring 1 Operasional PT KPI Unit Balikpapan. Beberapa waktu yang lalu juga kami sudah mengunjungi beberapa wilayah Ring 1,” kata GM PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutannya.

Bayu juga menambahkan maksud kedatangannya untuk mencari keberkahan agar keberlangsungan operasional Kilang PT KPI Unit Balikpapan dapat berjalan lancar. “Kami paham dan yakin bahwa kita tidak bisa hanya mengandalkan usaha kita dalam mengoperasikan kilang. Kita juga butuh bantuan yang maha kuasa dari Allah S.W.T.,” ucap Bayu.

“Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini, Allah berkenan untuk memberikan rahmat dan hidayahnya untuk kita semua. Juga untuk teman-teman yang mengawal operasional kilang, sama-sama kita doakan agar diberikan kelancaran dan kemudahan,” tutur Bayu.

Tak lupa Bayu juga mendoakan anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah agar diberikan kelancaran dalam menempuh pendidikan. “Kami juga mendoakan anak-anak disini agar diberi kelancaran dalam setiap upaya dalam menempuh pendidikan. Karena segala sesuatu kalau kita meyakini, pasti ada jalan keluarnya,” harap Bayu.

Pemberian tali asih juga disertai dengan tilawah Al-Qur’an, tausiah, doa bersama dan ditutup dengan makan bersama. Kegiatan berjalan dengan hikmat. Para tamu undangan yang hadir duduk dengan rapi di ruangan yang sudah disediakan oleh panti asuhan Aisyiyah. Anak-anak panti asuhan mengaji dan mendoakan PT KPI Unit Balikpapan, dan para pekerjanya agar diberi kelancaran dalam memajukan kilang di Balikpapan.

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Balikpapan, Asmadani dalam sambutannya mengenalkan latarbelakang berdirinya Aisyiyah, hingga berbagai kegiatan yang dilakukan Aisyiyah sebagai bagian dari Muhammadiyah.

Asmadani berharap melalui perkenalan ini dapat berlanjut untuk membangun kerjasama yang sinergis nantinya “Seperti yang bapak sampaikan, semoga perkenalan ini bukan menjadi yang terakhir. Karena kami juga masih banyak membutuhkan donasi-donasi dari masyarakat maupun perusahaan dalam mengelola dunia Pendidikan dan panti asuhan,” kata Asmadani.

Bukan hanya bertumpu pada donasi, Asmadani pada sambutannya juga menyampaikan upaya panti asuhan dalam membangun wirausaha untuk kemandirian Panti Asuhan Aisyiyah. “Selain kami juga terus berupaya untuk kemandirian melalui berbagai bidang usaha yang kami kembangkan. Kami bersyukur mendapat kunjungan ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada PT KPI Unit Balikpapan,” ujar Asmadani.

Sebagai informasi, Badan Dakwah Islam atau BDI Pertamina sendiri, merupakan wadah kegiatan pekerja Pertamina yang menganut Agama Islam. Tidak hanya di PT KPI Unit Balikpapan, BDI Pertamina di seluruh anak perusahaan Pertamina, juga aktif menggalakan kegiatan-kegiatan keislaman seperti pergerakan dakwah, zakat, pemberian santunan, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *