Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memulai rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah / 2024 Masehi. Diawali di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga kota Balikpapan.

Safari Ramadan dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan diisi tausiyah yang langsung disampaikan Ketua MUI Balikpapan, Habib Muhdar Abu Bakar Alqadri. Kemudian dilanjutkan dengan yang hadir melaksanakan salat tarawih dan witir.

Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud, SE, ME mengatakan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini menjadi penuh makna setelah 2-3 tahun terakhir seluruh daerah dilanda oleh pandemi COVID-19.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kaum muslimin muslimat di manapun berada, khususnya warga Kota Balikpapan. Kita jaga kerukunan, toleransi, dan saling menghargai dalam bulan puasa ini. Mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita untuk seimbangkan antara dunia dengan akhirat,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Rahmad Mas’ud dalam kesempatan itu juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kota Balikpapan untuk tetap menjaga kebersihan, saling menghargai, dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Rahmad Mas’ud mengatakan, dalam kegiatan Safari Ramadan ini Pemkot Balikpapan memnberikan bantuan sebanyak 5000 paket sembako telah disediakan untuk selanjutnya akan diberikan kepada pondok pesantren dan Baznas juga membagikan zakat.

“Saya juga mengimbau kepada warga yang mampu untuk berzakat, berinfak, dan bersedekah, dengan harapan semoga tahun depan mereka juga dapat menjadi pemberi zakat,” ucapnya.

Setiap paket sembako yang akan dibagikan itu bernilai sekitar Rp300.000, yang diharapkan dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

” Dengan dukungan semua warga Kota Balikpapan, diharapkan bulan Ramadan ini menjadi momen yang penuh berkah dan rahmat bagi seluruh umat muslim,” tutupnya.

Share.
Leave A Reply