DPRD
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle

Penyangga IKN, DPRD Tegaskan Balikpapan Harus Sudah Siap

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menggelar kegiatan Diseminasi dalam rangka Kesiapan Pengembangan Ekonomi Kota Balikpapan Menuju Beranda Calon IKN. Kegiatan ini sebagai upaya mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN Nusantara.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, Kota Balikpapan sebagai pintu masuk ke Provinsi Kaltim dan menjadi penyangga IKN Nusantara, sudah harus mempersiapkan diri, untuk itulah DPRD Balikpapan menggelar kegiatan Diseminasi dalam rangka Kesiapan Pengembangan Ekonomi Kota Balikpapan Menuju Beranda Calon IKN ini.

“Dari sekarang kita persiapkan, DPRD Balikpapan turut andil memberikan informasinya,” ujarnya, Rabu (12/10/2022).

“Terkait persiapan-persiapan itu kepada kawan-kawan semuanya yang ada di Kota Balikpapan, terutama para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah),” tambahnya.

Sabaruddin menambahkan, puluhan ribu UMKM ada di Kota Balikpapan harus dapat memanfaatkan pulang ini, sehingga dengan demikian perekonomian Kota Balikpapan juga akan semakin baik.

“Tentunya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan juga pasti akan meningkat, tidak terlepas dari para pelaku UMKM itu,” tegasnya.

Selain UMKM, industri perhotelan, transportasi privat dan lain sebagainya pun saat ini, sambungnya, sudah semakin menggeliat. Dan hal ini i menandakan keberadaan IKN Nusantara sudah semakin dekat.

“Karenanya, kita meminta kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Balikpapan, bergegas untuk berbenah diri. Ambil momen ini untuk kesejahteraan kita bersama-sama,” ungkapnya.

Para anggota dewan terbuka pada seluruh elemen masyarakat untuk dapat merumuskan regulasi-regulasi yang mengkhususkan aturan-aturan tertentu berkaitan hal tersebut berdasarkan kesepakatan bersama.

“Ini gagasan kita bersama, Pemkot dan juga DPRD Balikpapan, untuk memanfaatkan golden moment dan golden opportunity yang harus diambil,” paparnya.

“Semua elemen dan semua infrastruktur yang ada di Kota Balikpapan ini kita harus dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *