Polres Berau Salurkan Bansos untuk Petugas Kebersihan

poldakaltim.com, Berau – Pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terus dilakukan oleh Polres Berau dan jajarannya. Kali ini menyasar para petugas kebersihan, Selasa (1/11/2022).

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya mengatakan, secara kelompok pembagian, petugas kebersihan ada kelompok ke-9 untuk penyaluran bansos. Sementara untuk sasaran random, dilakukan setiap hari.

Untuk pembagian kali ini, Polres Berau bekerjasama dengan Kodim 0902/Bru, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Untuk pemberian paket kali ini berjumlah sekitar 200 lebih. Itu sudah mencakup seluruh tenaga kebersihan yang ada di Kabupaten Berau,” ucap Kapolres saat ditemui usai penyaluran bansos untuk tenaga kebersihan di halaman Mako Polres Berau, Selasa (1/11/2022).

Orang nomor satu di Polres Berau itu menuturkan, penyaluran bansos terus dilakukan secara rutin. Pemberian bantuan ini, kata dia, diharapkan juga agar Polri semakin dekat sekaligus bersinergi dengan masyarakat maupun dengan instansi terkait.

“Dengan diberikannya bansos ini diharapkan dapat meringankan beban para petugas kebersihan, khususnya yang terdampak penyesuaian harga BBM subsidi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan, Pengelolaan Sampah & Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau, Anwar, mengucapkan terimakasih kepada Polres Berau yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Alhamdulillah hari ini kita kebagian rezeki untuk para petugas kebersihan. Mudahan sedikit banyak bisa membantu apalagi karena dampak kenaikan BBM bersubsidi dan COVID-19,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *