DPRD Provinsi Kaltim
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Ir.H. Muhammad Adam menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan Jalan Sepinggan Baru RT. 46 Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selata, Minggu (2/11/2023).

Ratusan Warga Sepinggan Baru Ikuti Sosbang Ir.H. Muhammad Adam

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Ratusan warga Jalan Sepinggan Baru RT. 46 Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Ir.H. Muhammad Adam.

Agenda sosialiasi yang sampaikan Ir.H. Muhammad Adam meliputi yang pertama Empat Konsensus Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD RI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua Implementasi Empat Konsensus Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Muhammad Adam menambahkan, Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan sosialisasi untuk terus menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air supaya tidak mudah terprovokasi atau tergiur oleh pandangan radikalisme yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Keharmonisan harus tetap kita jaga, jangan mau dipecah. Jika kita lengah maka kita akan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia,” ungkapnya, Minggu (2/11/2023).

Adam sapaan akrbatnya mengatakan, bisa memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat yang saat ini selalu menggunakan ponsel sebagai pedoman dalam mencari sumber dan informasi digitalisasi.

“Semoga apa yang sudah kita sosialisasikan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pancasila hingga UUD 45. Karena masyarakat inilah ujung tombak negara kita,” tukasnya.

Dengan materi yang sudah diberikan, ia berharap dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat yang ikut dalam kegiatan. Sebab, diakuinya kegiatan seperti ini sangatlah bagus dan dapat memberikan ilmu baru untuk masyarakat.

“Kita tidak memandang siapa pun, mulai dari pelajar, masyarakat perkotaan hingga ke kampung juga kita lakukan sosialisasi seperti ini, untuk menyebarkan wawasan kebangsaan ini,” tutupnya

Diakhir sosialisasi wawasan kebangsaan dilakukan sesi tanya jawab singkat terkait Wawasan Kebangsaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes