Samarinda – Satgas Preventif Dit Samapta Polda Kalimantan Timur melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran operasional dua lembaga penting ini menjelang Pemilu 2024. Rabu (3/01/2024)

Situasi dan kondisi di Kantor BAWASLU dan KPU Provinsi Kaltim dinyatakan aman dan kondusif oleh personel Satgas Preventif. Tidak terdapat ancaman yang dapat mengganggu keamanan di lokasi tersebut.

Tidak ditemukan potensi gangguan pada kedua kantor tersebut oleh personel OMB Dit Samapta Polda Kaltim. Keadaan dianggap aman dari potensi ancaman atau gangguan keamanan.

ditemukan gangguan nyata, baik berupa sabotase maupun pengerusakan, di Kantor BAWASLU dan KPU Provinsi Kaltim. Keadaan dianggap stabil dan terkendali.

Situasi dan kondisi pada kedua kantor tersebut dinilai aman dan kondusif. Tidak terdapat masalah yang berkaitan dengan kunjungan atau tamu eksternal yang dapat menimbulkan potensi gangguan.

Personel Satgas Preventif melakukan patroli dan monitoring secara intensif pada ruangan dan bagian-bagian yang dianggap potensial menjadi sasaran gangguan. Hasilnya menunjukkan keadaan aman dan kondusif.

Melalui kegiatan ini, Satgas Preventif Dit Samapta Polda Kaltim berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dua lembaga kunci dalam penyelenggaraan pemilu. Langkah-langkah preventif yang diambil membuktikan bahwa situasi di Kantor BAWASLU dan KPU Provinsi Kaltim tetap terkendali dan aman menjelang pergantian tahun. Tim dokumentasi Satgas Preventif terus memantau dan mendokumentasikan setiap aktivitas untuk memastikan ketersediaan informasi yang akurat dan transparan.

Share.
Leave A Reply