Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama menyebabkan banjir melanda di sejumlah wilayah termasuk 5 Kecamatan di Kab. Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur.

Menanggapi situasi ini, PT Pertamina Patra Niaga Kalimantan sigap salurkan bantuan logistik dan sarana sekolah melalui Kantor Penghubung Kabupaten Mahakam Ulu yang berlokasi di Samarinda. Bantuan diserahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Samarinda, Rahmat Isya Ginanjar kepada Kepala Kantor Penghubung Kab. Mahulu, Rosalia pada Senin, 27 Mei 2024.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa terpal, tikar plastik, bantal, selimut, popok bayi dan dewasa, serta seragam dan perlengkapan sekolah.

Selanjutnya Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap kondisi darurat yang dirasakan oleh masyarakat terdampak bencana.

“Kami dari Pertamina selalu siap mendukung penanggulangan bencana melalui program charity ini. Diharapkan bantuan yang kami salurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar bagi warga dan juga semoga semua korban dapat segera pulih dalam keadaan baik seperti sedia kala” Ujar Rahmat.

Disisi lain, Area Manager Comm, Rel. & CSR Regional, Arya Yusa Dwicandra menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi sejak Senin lalu (13/5). “Kami turut berduka atas bencana banjir yang melanda Kab. Mahakam Ulu saat ini. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga terdampak.” tutur Arya.

Arya menambahkan bahwa Pertamina akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam memaksimalkan penyaluran bantuan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana.

Share.
Leave A Reply