Ujoh Bilang, Gerbangkaltim.com – Pasca mulai surutnya banjir yang melanda sebagian besar Wilayah Mahulu, PT PLN (Persero) gerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dan menata kembali kondisi kelistrikan di Daerah Ujoh Bilang.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi sesaat setelah banjir mulai surut, Tim Gabungan PLN yang bergerak menggunakan speed langsung mendistribusikan bantuan berupa makanan dan obat – obatan kepada masyarakat terdampak sembari menginventarisir asset kelistrikan yang ada disana.

“Sesampainya di lokasi tim gabungan kami langsung menyerahkan bantuan yang dikoordinir langsung oleh BNPD setempat sambil mendata asset asset yang butuh perbaikan,” ujar Agung.

Agung juga menyatakan PLN langsung berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk memulihkan kondisi yang ada di Mahulu baik kondisi kelistrikannya maupun bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban.

“Kami mengapresiasi pak gubernur yang turun langsung untuk meninjau kondisi pembangkit kami yang ada disana tentunya dengan support dari pemerintah akan memudahkan kami untuk mempercepat proses penormalan kelistrikan dengan skema khusus yang sudah disusun tim di lapangan., pungkas Agung.

Agung menjelaskan saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan sistem kelistrikan di Datah Bilang dalam beberapa hari ke depan.

“Paralel saat ini tim kami sedang melakukan perbaikan mesin yang terdampak banjir kemudian mengirim mesin pengganti ke Ujoh bilang dari sangkulirang yang diperkirakan akan dioperasikan pada 2 Juni 2024. Kami juga akan coba memaksimalkan pembangkit eksisting yang masih bisa beroperasi termasuk mesin Pemda yang rencana akan kami operasikan pada akhir bulan Mei 2024,” ujar Agung.

Rencananya pada Senin atau Selasa nanti akan kami kirim tambahan personil lagi untuk mempercepat recovery PLTD yang ada di Ujoh Bilang dan Datah Bilang.

“Harapannya akhir Mei ini sistem kelistrikan sudah mulai melayani masyarakat secara bertahap,” Tutup Agung

Share.
Leave A Reply