Target 3 besar, Nasdem Kaltim Diinstruksikan Menangkan Pemilu 2024

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem meminta DPW NasDem Kaltim untuk bisa memenangkan pemilu tahun 2024 mendatang.

Instruksi ini sesuai hasil rapat konsolidasi khusu partai ditingkat pusat yang menargetkan NasDem di pemilu 2024 haru masuk kedalam 3 besar parpol pemenang pemilu.

Partai NasDem Kalimantan Timur menggelar pelantikan dan rakorda dpd Partai NasDem Kota Balikpapan dan konsolidasi kader dan penguatan struktur kepengurusan partai untuk meraih target menang pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen yang sekaligus menyerahkan sk kepengurusan dpd nasdem se kaltim.

“Ketua UMUM Partai NasDem Surya Paloh menginginkan partai ini memang di tiga besar dalam Pemilu 2024 mendatang, nah salah satunya suaranya berasal dari Kaltim, termasuk Balikpapan,” ujar Ivanhoe, Minggu (31/20/2021).

Diakuinya, untuk masuk tiga besar dari empat besar pada pemilu lalu memerlukan kerja keras seluruh kader, pengurus dan simpatisan partai.

“Kerja keras pasti, tapi target kita 3 besar sangat realistis, dimana kita 4 besar di pemilu 2019, dari sebelumnya 2014 hanya berada di urutan 7 besar,” tegasnya.

“Instruksi khusus dari Pa Surya, ya harus menang, nah Rakorda ini salah satu upaya untuk menyusun strategi dalam pemenangan pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Provinsi Kaltim Isran Noor melantik dan mengukuhkan ketua DPD NasDem ahmad basir dan kepengurusan dpd nasdem kota Balikpapan, yang dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Partai untuk selanjutnya dikabarkan di seluruh penjuru Balikpapan.

“Sesuai haril Rakorsus dan Rakorwil Partai NasDem, harus menang, dan ini tanggung jawab semua, mulai kader, anggota legislatif di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi Kaltim, dan DPR RI,” papar Isran.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK Kepengurusan 6 DPC Se Kota Balikpapan dan bantuan kenadaran operasinal oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Balikpapan Ahmad Basir.

“Di pemilu 2024 mendatang, DPD Partai NasDem menargetkan 7 – 2- 1, yakni 7 kursi anggota DPRD kota, 2 anggota DPRD Provinsi dan 1 anggota DPR RI,” ujar Ahmad Basir.

Ahmad Basir menambahkan, untuk itu setelah pelantikan ini akan ada arahan dari DPP dan DPW bagaimana strategi pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *