evakuasi
Tim SAR Gabungan evakuasi warga yang ditemukan tewas di dalam rumahnya, Selasa (24/1/2023)

Tinggal Sendiri, Ditemukan Tewas di Rumahnya

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Warga RT 27 Komplek Perumahan Bukit Taman Sari, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara geger setelah ditemukannya seorang warga yang tinggal sendiri di rumahnya dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia ini berinisial U-P (70).

“Terakhir diliat korban empat hari lalu, nah tadi pagi saya dapat laporan tetangga kalua beliau sudah tidak keluar rumah sudah tiga hari ini,” ujar Ketua RT RT 27 Komplek Perumahan Bukit Taman Sari, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara Syahruni Fauzi, Selasa (24/1/2023).

Syahruni menambahkan, setelah menerima laporan, ia menghubungi pengurus RT lainnya. Dan kebetulan pengurus yang lain sudah datang terlebih dahulu ke lokasi.

“Pengurus RT mencoba mengetok pintu rumah dan tidak ada jawaban, kemudian ke pintu belakang dan kebetulan tidak dikunci setelah masuk ke dalam rumah ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” paparnya.

Kemudian pengurus RT menghubungi aparat keamanan setempat dan meminta bantuan untuk mengevakuasi korban.

Kanit Opsnal Polsek Balikpapan Utara Iptu Sunar mengatakan, Polsek Balikpapan Utara mendapat informasi penemuan mayat ini setelah mendapatkan laporan warga.

“Kita datangi lokasi bersama bhabinkamtibmas, babinsa dan piket fungsi Polsek Utara serta Tim Evakuasi,” paparnya.

Sunar menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan identifikasi terhadap korban apakah ada tanda -tanda kekerasan atau tidak.

“Dan menurut RT sempat, korban tinggal sendiri dan rumah yang ditempati adalah rumah kosong, kemungkinan korban meninggal dalam keadaan sakit,” tegasnya.

Ditambahkannya, korban langsung di evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban.

“Sedangkan untuk pemakamannya akan dikordinasikan dengan Dinas Sosial karena yang bersangkutan tidak memiliki keluarga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *