Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas Satpom Lanud Dhomber Gelar Operasi Gaktib

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan tata tertib berkendaraan bagi anggota Lanud Dhomber, Satuan Polisi Militer Lanud Dhomber menggelar operasi penegakan tata tertib kendaran Dinas dan pribadi, yang bertempat Jalan Utama Mako Lanud Dhomber. Operasi yang digelar meliputi razia kendaraan bermotor berupa kelengkapan fisik kendaraan, surat-surat tanda nomor kendaraan seperti STNK, KTA, SIM, kelengkapan identitas diri. Rabu, (9/3/2022).

Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono,S.E.,M.Han., menyambut baik kegiatan tersebut dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban dan disiplin bagi anggota Lanud serta meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semangkin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor dan roda empat yang berplat Nomor dinas.

Dengan digelarnya operasi gaktib tersebut, diharapkan tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain melakukan pengecekan terhadap kelengkapan Identitas diri maupun Kendaraan Dansatpom Lanud Dhomber Mayor Pom Eko Zain juga menghimbau agar tetap mematahui protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: