Wakapolresta Samarinda Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan di TPS

image_pdfimage_print

SAMARINDA –Wakapolresta Samarinda melaksanakan pengecekan di tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Serentak 2020, Rabu (9/12/2020) pukul 09.00 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Dedi Agustono melakukan pemantauan langsung dari area luar TPS terhadap setiap jalannya proses pemungutan suara mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area pemungutan suara.

Selain itu, Dirinya juga mengimbau kepada petugas TPS agar betul – betul memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan ini. Mengingat kasus positif Covid – 19 di wilayah kota Samarinda cukup signifikan.

“Untuk petugas TPS mulai dari depan kami amati secara seksama sudah menerapkan protokol kesehatan, dimanan masyarakat yang akan memasuki TPS, terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Petugas pemeriksanya pun sudah menggunakan APD lengkap, hal ini tentu sangat baik,” ujar Dedi Agustono.

Tidak cukup sampai disitu, Wakapolresta juga mengimbau kepada petugas maupun masyarakat di lokasi pemungutan suara agar tetap menggunakan masker baik di dalam area pemungutan suara maupun di luar.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, Masker itu yang paling penting ya, jangan sampai dilepas atau digunakan secara tidak benar karena akan tidak tepat baik fungsi dan peruntukannya. Sayangi diri anda dan keluarga tetap sehat dengan memakai masker tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes