DPRD
Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri

Belum Ditangani, Komisi III Akan Tinjua Longsor Jalan Sungai Wain RT 33 Km 15 Kelurahan Karang Joang

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Komisi III DPRD Kota Balikpapan meminta Pemkot Balikpapan untuk segera mengatasi musibah longsor yang menimpa puluhan rumah warga di Jalan Sungai Wain RT 33 Kilometer (KM) 15 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara.

Pasalnya, sudah hampir dua tahun belum ada penyelesaian terhadap musibah tersebut, padahal jalan yang longsor ini merupakan akses masuk menuju Kebun Raya Balikpapan, Gudang Amunisi dan Tempat Pemakaman Umum km 15 Karang Joang.

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, lokasi longsor jalan Sungai Wain KM 15 sebenarnya sudah pernah ditinjau baik dari Pemerintah melalui Bagian Pembangunan Setda Kota Balikpapan.

Dan juga sudah masuk dalam kajian, namun jika memang sudah sangat membahayakan maka harus sesegera mungkin diatasi.

“Saya coba koordinasi dengan teman-teman Komisi III untuk meninjau atau melihat,” ujarnya kepada awak media di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Kamis (1/9/2022).

Diakuinya, memang ada kekhawatiran warga, jika lokasi tersebut terus menerus tergerus dan bertambah parah, maka dampaknya akan menghambat jalur akses ke arah Kebun Raya Balikpapan, Gedung Amunisi dan TPU. Sehingga, ini harus segera ditinjau.

“Kami secepatnya akan tinjau dan meminta kepada Bagian Pembangunan untuk menindak lanjuti. Mestinya sudah masuk kajian dan tahun ini harus segera terealisasi,” tegasnya.

Meskipun beberapa rumah yang terdampak telah menerima tali asih dari Pemerintah Kota Balikpapan, lanjut Alwi sebagai pengganti untuk rumah yang terdampak.

“Saya pernah mendengar selentingan ada tali asih tapi nominal saya kurang paham,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *