Berlaga di Kejurprov Kukar, Wali Kota Lepas Atlet Basket Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud melepas sejumah atlet dari cabang olahraga (cabor) basket yang akan berlaga dalam ajang Kejuaran Provinsi (Kejurprov) basket yang akan dilaksanakan di Kutai Kartanegara (Kukar) pada 28 Maret mendatang.

“Berikan yang terbaik dalam setiap pertandingan, junjung tinggi sportivitas, bahwa menjadi juara tidak harus jadi nomor satu, tapi kalau kita sportif khususnya dalam berolaharga itu salah satu tolak ukur keberhasilan kita,” ujar Rahmad Mas’ud, saat melepas rombongan atlet cabor basket di lobby Kantor Walikota, Selasa sore (22/3/2022).

Dikatakan Wali Kota, seperti diketahui cabang olahraga apapun bukan hanya yang dikejar jadi juara, tapi dapat membimbing, mengasah keterampilan, dan mengasah kepribadian agar bisa lebih maju dan berprestasi kedepannya.

“Mudah-mudahan dari cabang basket ini akan melahirkan atlet-atlet yang bisa membawa nama harum Kaltim, khususnya bagi Kota Balikpapan di ajang even nasional dan internasonal,” pintanya.

“Dengan latihan yang giat dan serius, maka hal tersebut bukan tidak mungkin bisa dicapai dan terwujud,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indobesia (Perbasi) Kota Balikpapan, Ken Arif Danuharja mengaku, pihaknya membawa 28 atlet untuk cabang putra dan putri untuk mengikuti kejurprov basket ke Kukar, yang harapannya bisa mencapai 3 besar dalam ajang tersebut.

“Karena di kejurprov ini bukan sistem gugur, tapi sistem pertandingan semi kompetisi, kemungkinan besar semua tim akan saling bertemu, sehingga target 3 besar sudah sangat baik,” ujar Ken Arif Danuharja.

Dia mengaku, baru menyiapkan tim akhir Februari lalu, karena juga kerjuprov ini kesannya dadakan, sehingga ada keterbatasan dalam hal latihan.

“Dengan waktu yang singkat ini, kami tentu ingin tetap memberikan yang terbaik bagi Kota Balikpapan, salah satu daerah yang patut diwaspadai yakni Samarinda,” tuturnya.

Lanjutnya, kesiapan atletnya sejauh ini juga dinilai sudah mulai dimatangkan. Bahkan atletnya sudah latihan setiap hari. Terlebih dalam tahap Training Center (TC) lalu.

Disebutnya, TC tersebut juga dilakukan untuk persiapan jangan panjang dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Cuman memang karena rata-rata pemain kita masih terbilang muda, jadi untuk tampil di Kejurprov pun masih bisa. Pelatih akan sesuaikan programnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: