Berlatarbelakang Aktivis dan Komisioner Panwascam,  Kaspul Mu’arif Calonkan Kades Muara Langon

PASER, Gerbangkaltim.com – Kaspul Mu’arif, adalah salah satu dari sekian calon Kepala Desa Muara Langon Kecamatan Muara Komam. Pemuda kelahiran 24 April 1992 ini menjajal kontestasi pemilihan kepala desa.

“Harapan saya kedepan, pembangunan desa menjadi lebih baik dan maju, masyarakatnya juga sejahtera,” kata Kaspul, Kamis (9/9).

Dengan modal dukungan dan doa keluarga dan para tokoh, Kaspul beranikan diri maju mencalonkan kades. Ia mengaku siap mengabdikan dirinya untuk warga masyarakat Desa Muara Langon.

Pemuda ini cukup dikenal masyarakat di desanya. Pengalaman Organisasi yang pernah diikuti yaitu sebagai Ketua Umum HMI Komisaririat Sekertaris HMJ Syariah STAIN Samarinda pada Tahun 2012 sampai 2013.

Ia juga pengurus KPMKP bidang Humas pada Tahun 2012 sampai 2013 di STAIN Samarinda pada Tahun 2012 sampai tahun 2013, Wakil Sekertaris Umum Pembinaan Anggota HMI Cabang Samarinda Pada Tahun 2013 sampai 2014. Selain itu kaspul juga pernah mengikuti Pelatihan Kader I HMI Kom Tarbiyah Samarinda pada tahun 2009.a

Pada Tahun 2018 sampai 2020 ia pernah menjadi Komisioner PANWAS Pemilu tingkat Kecamatan Muara Komam. Dan pada Tahun 2020 sampai sekarang menjadi perangkat di Desa Selerong.

Ia pernah mengikuti latihan Kader II HMI Cabang Kabupaten Bandung pada tahun 2012. Pelatihan Asian You Green Camp di Makasar pada Tahun 2014.

Selain aktif di organisasi saat mahasiswa, ia juga sudah menjadi warga di Persaudaraan Setia Hati (PSHT).

Pengalaman organisasi yang cukup buat kaspul. Dengan latar belakang organisasi pernah diikutinya, ia yakin bisa memajukan Desa Muara Langon. Tekadnya Maju Menjadi bakal calon kepala desa, didasari oleh ketulusan rasa ingin memajukan Desa Muara Langon.

“Alhamdulillah, didampingi istri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda ,saya sudah mendaftarkan diri dan yang pertama pendaftaran bakal calon kades kepada panitia pemilihan Kepala Desa Muara Langon,” ujar Kaspul.

Jika dirinya nanti diberi amanah menjadi kades , akan melibatkan semua unsur dalam membangun secara bersama, baik itu pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengharapkan dukungan dan sport dari masyarakat, saudara, dan teman – teman,” ujar Kaspul. (Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *