Samarinda – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltim menjelang Pelaksanaan Pemilu 2024, menggelar apel siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung di Halaman Gor Sempaja Samarinda, Jumat (9/2/2024).

Apel siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kaltim Hari Dermanto, S.H, M.H dan dihadiri KPU Kaltim, Forkopimda Kaltim, Dirreskrimum Polda Kaltim Kombes Pol Kristiaji, perwakilan dari masing-masing partai, para Pengawas Pemilu tingkat kecamatan dan desa se-kabupaten/kota.

Apel siaga ini dalam rangka memastikan kembali kesiapan dari pengawas jajaran provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa sebagai pengawas TPS.

Apel ini juga untuk memastikan kembali persiapan pengawasan terhadap kegiatan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye).

Untuk menjaga integritas Pemilu, pengawasan harus dilakukan di semua tahapan. Seluruh prosesnya harus diawasi dengan sangat cermat, ditangani dengan sangat hati-hati, untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Kombes Pol Kristiaji mengatakan beberapa langkah telah dilasanakan Polda Kaltim untuk menjaga kondusivitas Pemilu telah dilakukan dengan memelihara kondisi damai masyarakat, penguatan forum-forum mitra, penguatan deteksi dini, pelibatan para tokoh, stakeholder, media massa untuk menjaga kondusivitas wilayah Kalimantan Timur.

Polda Kaltim bekerja sama dengan TNI siap memberikan pengamanan setiap kegiatan Bawaslu mulai dari jajaran provinsi sampai tingkat bawah, berjalan dengan lancar, tertib dan adil.

Hal ini dilakukan guna memastikan agar Pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan dengan jujur, adil dan damai,” tutup Kombes Pol Kristiaji.

Share.
Leave A Reply