1

Kapolda Kaltim Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Dan Penebalan Ke Polres Jajaran

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menjelang tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan TPS dan personil penebalan ke Polres-Polres Jajaran di wilayah hukum Polda Kaltim bertempat di Lapangan M.Jasin Satbrimob Polda Kaltim, Senin (12/02/24).

Dalam apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Yudawan serta para Pejabat Utama Polda Kaltim yang sekaligus melepas keberangkatan sebanyak 1098 personil yang terdiri dari 428 personel yang terploting BKO pengamanan TPS dan 670 personel yang terploting BKO penebalan ke Polres Jajaran Wilkum Polda Kaltim.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim menekankan kepada seluruh Personil yang terlibat pengamanan kali ini untuk faktor kesehatan yang menjadi perhatian utama agar dalam melaksanakan pengamanan baik pengamanan TPS maupun penebalan dapat dijalankan secara prima dan maksimal.

Kapolda juga menambahkan kepada seluruh personel yang terlibat bertugas di lapangan nanti agar selalu jaga Netralitas dan hindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu jaga nama baik pribadi, keluarga dan khususnya institusi Polri, serta kepekaan dari setiap personel dalam menjalankan tugas jika ada melihat situasi kejadian yang mengarah situasi yang negatif harus cepat tanggap ditangani dan selalu berkoordinasi baik kepada panitia KPPS setempat dan selalu monitoring perkembangan situasi dlapangan hingga selesai.

“Pesan saya yang terakhir kepada seluruh personil dalam pengamanan nanti agar bersikap humanis dan selamat bertugas, mari kita sukseskan pemilu 2024 yg damai dan tenang”, tutup Kapolda Kaltim. Humas¬†Polda¬†Kaltim