Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Gedung BSCC Dome Balikpapan

Balikpapan – Polresta bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan menggelar vaksinasi lansia dan anak usia 6-11 tahun di Gedung BSSC Dome, Rabu (05/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi Presisi Polresta Balikpapan dihadiri langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. yang didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Wahyu Hariyanto, S.H., M.Hum dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso.

Kegiatan Vaksinasi Massal Dosis Tahap ke-1 dan Tahap ke-2 lansia dan anak usia 6-11 tahun dibuka secara resmi melalui Virtual oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. S.I.

Kapolda mengatakan, vaksinasi anak PAUD pertama kali digelar. Karena sebelumnya vaksinasi digelar anak 6-11 tahun khusus  tingkat SD.

“Jadi hari ini di sentra vaksinasi Dome kita melaksanakan vaksinasi Merdeka Anak yang merupakan bagian dari Presisi Polresta Balikpapan dengan sasaran anak-anak PAUD usia 6 tahun.,” jelas Kapolda.

Selain vaksinasi anak PAUD, pihaknya juga menggelar vaksinasi anak SD diseluruh puskesmas. “Hari ini juga 27 puskesmas bergerak melakukan vaksinasi anak sekolah yang tingkat SD,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejauh cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun capainya 53,66 persen.  “Kalau PAUD baru hari ini digelar. Jadi nanti sore baru diketahui capaiannya,” katanya.

Pemkot Balikpapan terus menggenjot vaksinasi anak 6-11 tahun. Karena targetnya akhir Januari ini bisa segera rampung dengan jumlah sasarannya mencapai 65 ribu jiwa.

“Kalau total vaksin di di Balikpapan usia 12 tahun, dewasa hingga lansia mencapai 106 persen,” tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

 

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: