Menyusul Telah Disahkanya AKD, Komisi II DPRD Siap Laksanakan Program Kerja

Balikpapan, Gerbangkaltim.com –
Sejumlah Komisi di DPRD Kota Balikpapan dipastikan sudah bisa melaksanakan program kerjanya menyusul telah disahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Suwanto mengatakan, ia akan melakukan koordinasi bersama anggota DPRD yang lainnya untuk merumuskan langkah kerja yang akan dijalankan oleh komisinya.

“Langkah kita apa, tentunya yang bisa selaras lah,” ujarnya, saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (24/3/2022).

Ditambahkan Wanto sapaan akrabnya, susunan keanggota setiap Komisi mengalami saat ini telah mengalami perubahan. Dan untuk itu sangatlah penting melakukan penyelarasan anggota agar program kerja DPRD Balikpapan berjalan lancar khususnya Komisi II sesuai dengan bidangnya.

“Banyak dari anggota kita yang komisi II dulu dari partai dipindahkan di komisi yang lain. Kita harus mengkolaborasikan kondisi keanggotaan kita untuk bisa menyelaraskan tugas-tugas komisi 2,” ucapnya.

Selain itu juga, Katanya, anggota Komisi II yang saat ini terbentuk harus bisa menjalin dengan kemitraan dengan komisi lainnya, agar supaya bisa saling berhubungan dan selaras dalam menjalankan tugas.

“Kita mendukung program pemerintah dan juga untuk kehidupan rakyat banyak,” ucapnya.

Komisi II DPRD Kota Balikpapan sendiri membidangi bidang Ekonomi, Keuangan, Anggaran, Pariwisata dan Perdagangan. Dimana sebagai Ketuai Suwanto, Wakil Ketua Nelly Turuallo, Sekretaris Ali Munsjir Halim, Anggota Fadillah, Hj Fitriati, Pantun Gultom, Amin Hidayat, Danang Eko Susanto, Capt. M Hatta Umar, Taufik Qul Rahman.

Politisi Partai PDI Perjuangan menegaskan, tugas Komisi II sebagai anggota DPRD dapat mengkolaborasikan untuk bisa tetap bersatu dalam memperjuangkan tugas-tugas mitra yang dalam pengawasan DPRD.

“Kita akan selaraskan dan menyatukan dulu tujuan kita baru ada kegiatan. Terlebih dahulu, kita akan rapat internal,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: