Suwanto
Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Suwanto

PDI Perjuangan Pilih Budiono Calon Wakil Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menetapkan Budiono sebagai calon Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2021-2024.

“Sesuai hasil Surat Keputusan 3738/in/DPP/I/2022 terkait penetapan calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan,” jelas Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Suwanto saat jumpa pers dengan media di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Komplek Perumahan Sepinggan Pratama, Kamis (27/1/2022).

Keputusan itu berdasarkan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Rabu malam (26/1/2022). “Itulah inti daripada keputusan DPP,” serunya.

Sepeninggalan Almarhum Thohari Aziz pada tanggal 27 Januari 2021 belum ada yang mengisi posisi Almarhum Thohari Aziz sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan berdampingan dengan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Suwanto menyampaikan, apabila Budiono terpilih menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan terus menjalankan visi misi yang telah diperjuangkan oleh Almarhum Thohari Azis. Serta, taat dan patuh terhadap Pimpinan yang ada di DPP maupun DPD.

Sementara itu, Perwakilan DPD PDI Perjuangan Damuri mengatakan setelah DPC PDI Perjuangan mengumumkan nama Calon Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan maka akan ada tahapan selanjutnya yang akan dilakukan. Pasalnya, masing-masing partai mengusulkan nama calon Wali Kota Balikpapan.

“Setelah tahapan berjalan, kemudian ada penetapan dan pelantikan. ” Kami dari PDI Perjuangan ingin secepatnya, segala sesuatunya segera,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *