Penajam Paser Utara, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU melalui Unit Patroli Satuan Samapta telah melaksanakan kegiatan patroli rutin. Minggu (16/06/24).

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta, AKP Maman, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada. Patroli rutin ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” ujar AKP Maman.

Patroli ini dilakukan di berbagai titik rawan dan strategis di wilayah Kabupaten PPU, termasuk pusat-pusat keramaian, area perkantoran, dan permukiman warga.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama Pilkada. Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan,” tutup AKP Maman.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan Pilkada di Kabupaten PPU dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Share.
Leave A Reply