Binmas Noken Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jayawijaya Melalui Program “Kasuari

Wamena – Dalam memaksimalkan perkembangan peternakan warga binaanya, Iptu Made Sujana Selaku Korwil Satgas mengunjungi spot peternakan milik Beni Pumarek. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Wasagenya Kab. Jayawijaya, Rabu (27/7/22).

 

Selain melakukan pengecekan, Iptu Made juga memberikan arahan terkait dalam pemeliharaan kesehatan Ternak dan lingkunganya. Selain itu, melalui Beni Pumerek selaku Tokoh Adat dan Ketua Kelompok Tani ia mengajak warga setempat untuk mengembangkan spot Pertanian dan Perikanan.

 

“ini demi kebaikan masyarakat Kampung Wesagenya dalam meningkatkan Taraf perekonomian,”ungkap Iptu Made.

 

Selain tentang Peternakan, pihaknya juga menyampaikan himbauan melalui Beni Pumerek agar masyarakatnya tidak mudah terpengaruh oleh Berita Hoax khususnya kabar yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah Kampung Wesagenya.

 

“Kami berharap pak Beni bersama elemen masyarakat yang lainnya bisa ikut membantu menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polres Jayawijaya dan jika memiliki informasi tentang kegiatan Radikalisme bisa melaporkan kepadan pihak keamanan,”jelas Iptu Made.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi via whatsapp mengatakan bahwa pengecekan secara rutin yang dilakukan Satgas Binmas Noken untuk memastikan pemeliharaan ternak yang dilakukan warga binaanya sesuai dengan standar yang ditentukan. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai jalan menjaga silaturahmi antara Masyarakat dengan Kepolisian..

 

“Kita berharap dengan program KASUARI ini nantinya dapat memberikan efek positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga,”tutup Kasatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *