DPRD
Anggota DPRD Balikpapan Taufikqurahman

Dewan Ingin Masalah KONI Segera Diselesaikan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan memberikan perhatian yang serius terhadap masalah di internal Koni Balikpapan. Pasalnya, masalah ini berpengaruh terhadap pembinaan para atlet.

Anggota DPRD Balikpapan Taufikqurahman mengatakan, ia sangat prihatin melihat status Koni Balikpapan yang terjadi dualisme, padahal Koni suatu wadah olahraga yang tidak boleh dibawa ke ranah politik, kalau dibawa kesana maka tidak akan sehat.

“Dengaj adanya gonjang ganjing di Koni Balikpapan disaat ini, Pemkot harus mengambil sikap dan apresiasi ke Koni yang mana akan ada pergelaran porprov di Berau dalam waktu dekat,” ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Taufik juga menegaskan, untuk angaran bagi Koni, DPOP Balikpapan tidak boleh dalam hal ini mengambil alih karena bukan kewenangannya tapi itu tanggung jawab cabor, DPOP hanya sebatas pembinaan.

“Nanti kalau masalah tidak ada penyelesaian oleh Pemkot, maka bisa saja DPRD menggunakan hak angket. Pemkot harus segera memberikan anggaran dan menyelesaikan permasalahan di internal Koni, Sehingga pembinaan kepada atlet bisa berjalan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.