Fasilitas Terbatas Tak Mempengaruhi Tingginya Antusias Semangat Belajar Anak Kampung Kago

Ilaga – Ketertinggalan yang dialami anak-anak di Papua tidak menyurutkan semangat mereka untuk Belajar. Hal ini terlihat begitu tingginya antusias anak-anak di Kampung Kago Distrik Ilaga dalam menerima ilmu yang diberikan oleh Personil Kepolsian dari Satgas Binmas Noken.

 

Dengan fasilitas seadanya, anak-anak menerima dengan baik pelajaran yang diberikan. Pelajaran yang diberikan dimulai dari mengenal angka dan huruf, hingga pelajaran berhitung .

 

Hal ini dibenarkan oleh Ipda Yan Amos Wambrauw selaku Korwil Satgas Binmas Noken Wilayah Puncak. Ia mengatakan bahwa fasilitas pendidikan di daerah tersebut sangat minim. Oleh karena itu dengan hadirnya kegiatan seperti ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak agar mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya.

 

“Mereka sangat antusias, semangat mereka sangat tinggi. Kita yang mengajar ikut bersemangat. Meskipun dalam keterbatasan, mereka mampu menerima pelajaran dengan baik,”kata Ipda yan Amos.

 

Disisi Lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz II Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi melalui media Handphone mengatakan bahwa ini sudah menjadi bagiaan dari program kegiatan Binmas Noken, dengan memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini khususnya anak-anak yang putus sekolah.

 

“Jika tidak kita, siapa lagi yang peduli. Mereka layak mendapatkan pendidikan selayaknya anak-anak pada umumnya, sehingga nantinya mereka bisa meraih cita-cita atau impian yang mereka inginkan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif nantinya,”tutup Kasatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *