Kapolda Papua Satukan Persepsi dalam Menangai KKB di 7 Kabupaten

Jayapura – Kapolda Papua  Irjen Pol Mathius D Fakhiri kembali Fokus dan Serius dalam menangani Kejahatan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

 

Hal ini ditandai dengan pernyataan Kapolda tentang penyatuan persepsi dari berbagai pihak dalam menangai KKB. Pernyataan ini Ia sampaikan setelah melakukan rapat koordinasi dengan TNI dan BIN dalam upaya penangangan KKB yang selama ini meresahkan Masyarakat Papua.

 

Kami sudah lakukan rapat koordinasi dengan TNI dan BIN, tujuannya untuk menyatukan persepsi penanganan KKB,” tuturnya Kapold, Senin (25/07/22).

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa Pihak Kepolisian melakukan pertemuan serta koordinasi dengan para pimpinan daerah yang wilayahnya memiliki Basis KKB.

 

“Kami sampaikan tujuannya untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa negara hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan rasa aman,” imbuhnya.

 

Kapolda Juga membeberkan ada tujuh daeragh yang memiliki basis KKB diantaranya Kabupaten Nduga, Intan Jaya, Puncak, Yahukimo, Timika dan Kabupaten Pegunungan Bintang. Selain itu untuk menyelesaikan keresahan warga akan aksi yang dilakukan KKB, Pihaknya juga telah membentuk Satuan Tugas Khusus yakni Satgas Damai Cartenz II.

 

“Kita siapkan langkah dan upaya maksimal dalam menjamin kemanan dan kenyamanan warga, dan terkait aksi KKB kita akan tindak tegas sesuai dengan aturan dan hukum yang Berlaku,”pungkas Kapolda Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *