Pemkot
Karang Taruna Kota Balikpapan menggelar Tabligh Akbar di gelar di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Bulan Bakti Karang Taruna ke-62. Senin (24/10/2022).

Karang Taruna Balikpapan Gelar Tabligh Akbar di Masjid Madinatul Iman

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna Kota Balikpapan menggelar Tabligh Akbar di gelar di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Bulan Bakti Karang Taruna ke-62.

Hadiri sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar di gelar di Masjid Madinatul Iman Islamic Center Balikpapan ini KH Ahmad Sanusi Ibrahim.

Ketua Panitia Arbain Side mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka bulan bakti karang taruna.

“Hari ini kita melaksanakan tabligh akbar yang memang kita menghadirkan para generasi muda kita, mereka adalah penerus bangsa,” ujarnya, Senin (24/10/2022).

Arbain menambahkan, selain itu dalam rangka bulan bakti ini juga ada beberapa kegiatan yang di gelar, diantara bedah rumah yang telah dilakukan. Jalan santai, beberapa lomba, termasuk UMKM.

“Rangkaian kegiatannya ada beberapa seperti kegiatan bedah rumah sudah kita lakukan , nanti juga ada kegiatan pembagian bingkisan sembako, nanti ada lomba UMKM, beberapa lomba, nanti ada jalan santai,” jelasnya.

Sebagai acara puncak, lanjutnya, akan di gelar malam anugrah bagi masyarakat yang selama ini peduli dengan karang taruna. Termasuk juga akan ada acara sarasehan dan pembagian sembako.

“Nanti kita tutup dengan malam pemberian anugrah kepada masyarakat yang sejak dulu peduli dengan karang taruna. Di acara itu juga ada sarasehan,” ujarnya.

“Nanti ada beberapa donatur, jumlah target kita memang sih sekitar 500 sembako. Diberikan kepada yang berhak menerima panti jompo, panti asuhan, veteran, nanti penyerahannya akan diberikan pada acara puncak.” Tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Bappeda Balikpapan Syafei mengapresiasi kepada karang taruna yang sudah berperan dalam pembentukan karakter generasi muda yang bertaqwa, mandiri , berdaya saing, sekaligus berwatak gotong royong.

“Generasi muda harus memiliki karakter berdaya saing dan jujur merupakan modal utama untuk melanjutkan pembangunan Balikpapan. Termasuk dalam membangun umat,” tegasnya.

“Modal utama kita dalam membangun umat dan kota balikpapan yang kita cintai. Dengan ketaqwaan kita akan memiliki generasi muda yang penuh kejujuran,” tambahnya.

Apalagi pembangunan IKN sudah dimulai, sehingga generasi muda sudah harus siap terlibat. Karena akan banyak tenaga-tenaga muda potensial yang dibutuhkan dalam pembangunan.

“Kemandirian dan daya saing mutlak di perlukan untuk menghadapi persaingan di bidang perekonomian , termasuk pembangunan IKN,” paparnya.

Dia juga mengapresiasi menggelar Tabligh dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar.

“Karena ini merupakan wujud dari kecintaan kita sebagai umatNya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *