Melalui Program SI IPAR, Anak Kampung Okmakot Dapatkan Pendidikan yang Layak

Oksibil – Kegiatan Satgas Khusus Kepolisian Ops Damai Cartenz II, tidak hanya fokus terhadap kegiatan Perlindungan dan pemeliharaan Kamtibmas. Namun, melalui Satgas Binmas dalam program SI IPAR, Polri juga memberikan edukasi kepada anak-anak, Rabu (27/7/22).

Salah satunya dilakukan oleh Iptu Jufri Rambu, Sos bersama tiga anggotanya. Selaku Korwil Satgas Binmas Noken, ia memberikan edukasi kepada anak-anak di Kampung Okmakot Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dalam aksinya, Iptu Jufri mengenalkan anak-anak kampung Okmakot tentang angka dan huruf. Trik khusus pun juga dilakukan oleh Iptu Jufri dengan memberikan bingkisan kepada anak-anak agar dapat meningkatkan semangat belajar.

Dihadapan para Orang Tua yang mendampingi, pihaknya menyampaikan akan rutin mendatangi kampung tersebut dengan menggelar kegiatan yang sama, agar anak-anak kampung Okamakot mengerti membaca dan menulis.

“Ini kali ketiga kita menggelar kegiatan seperti ini dan kedepanya kita akan rutin memberikan edukasi kepada anak-anak hingga mereka tau membaca dan menulis,”ujar Iptu Jufri.

Selain itu, kedepanya pihaknya akan membantu anak-anak yang putus sekolah agar bisa di ikutsertakan dalam ujian Paket A setara tingkat SD.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz II Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan Satgas Binmas dalam upaya Polri meningkatkan kesejateraan Masyarakat Papua.

” Tidak hanya fokus terhadap peningkatan perekonomian, kita juga peduli terhadap masa depan anak-anak Papua. Untuk itu hadirnya Program SI IPAR ini, kita berharap dapat memberikan efek positif bagi anak-anak khususnya bagi mereka yang belum tau membaca dan menulis, kita juga upayakan mereka untuk mengikuti Ujian Kesetaraan sehingga nanti dapat digunakan untuk mendapatkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan layak,”pungkas Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *