Mengenal Sosok Brigpol I Komang, Polisi Inspiratif dari Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN- Dari sekian banyaknya personil Bhabinkamtibmas di Kota Balikpapan, ada salah satu Bhabinkamtibmas yang intens menggelar kegiatan inovasi di masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas itu adalah Brigpol I Komang Agus Setiawan.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan yaitu budidaya ikan dengan memanfaatkan pekarangannya yang digunakan sebagai kolam.

Dengan melakukan koordinasi bersama ketua RT dan bekerja bakti dengan warga setempat, diketahui saat ini sudah terdapat sebanyak 10 kolam ikan yang berhasil dibuat oleh Brigpol I Komang Agus Setiawan.

Brigpol I Komang Agus Setiawan mengatakan, budidaya ikan ini juga sebagai pelipur dirinya saat sedang tidak berdinas. Apalagi saat sekarang ditengah pandemi Covid-19, dimana hal ini sangat berpengaruh pada aspek sosial ekonomi masyarakat secara luas. Oleh karenanya diperlukan kreatifitas dan inovasi dalam berkarnya. Tentunya hal terebut membawa nilai ekonomis yang dapat menunjang perekonomian.

Keberhasilan Brigpol I Komang dalam membudidayakan ikan ini tidaklah mudah dan tiba tiba. Namun diperlukan perjuangan keras dan pengorbanan yang tidak sedikit. Beliau memulai budidaya ini secara otodidak dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang ada.

Dirinya menggunakan dana pribadi untuk membiayai pembelian bibit ikan (Nila, Gurame, Lele) dan secara bersama-sama dengan warga untuk memelihara budidaya tersebut serta membagikan hasil panen untuk dikonsumsi oleh warganya.

“Tugas Pokok sebagai anggota Polri tentu tidak terabaikan. Sabagai anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai Desa binaan, tentu hal ini juga sebagai tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas sehari hari” ujarnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo menambahkan, berkat terobosan dan inovasi tersebut, kini Brigpol I Komang secara langsung diundang untuk hadir dalam kegiatan live di Stasiun Metro TV dan TV One yang mengangkat personil Polri yang humanis, berprestasi dan inspiratif.

Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *