Program Kasuari, Binmas Noken Tinjau Spot Peternakan Babi Milik Ibu Yapena Kulua

Ilaga – Tiga bulan yang lalu Binmas Noken Wilayah Puncak memberikan sepasang ternak babi kepada Ibu Yapena Kulua selaku Tokoh Perempuan untuk dipelihara, sehingga pada hari ini personil Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos  melakukan pengecekkan Spot peternakan di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (27/07/2022).

 

Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung perkembangan ternak babi yang telah diberikan kepada Keluarga Ibu Yapena Kulua.

 

Dalam kunjungan ini kami berpesan kepada Ibu Yapena Kulua dalam melakukan perawatan terhadap ternak babi harus memperhatikan pakan dan kebersihan kendang hal ini bertujuan agar ternak babi dapat tumbuh dengan sehat.

 

“Harapan kami dari Satgas Binmas Damai Cartenz 2022 semoga ternak babi ini dapat dirawat dengan baik, agar nantinya dapat berkembangbiak dan bisa berguna untuk keluarga dan masyarakat” kata Ipda Yan.

 

Sementara itu di tempat yang sama Ibu Yapena Kulua menyampaikan ucapan terima kasih untuk Bapak-bapak Polisi yang sudah memperhatikan kami khususnya masyarakat di Kabupaten Puncak, berkat yang telah diberikan seperti ternak babi ini kepada kami, Semoga Tuhan selalu memberkati dalam pelayanannya.

 

“Dan kami dapat sampaikan bahwa ternak babi betina yang telah diberikan telah hamil sehingga di perkirakan sekitar 4 sampai 5 bulan babi sudah bisa beranak” Ujar Ibu Yapena Kulua.

 

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan kehadiran Polri di Tanah ini khususnya di Kabupaten Puncak terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program Binmas Noken Polri.

 

“Salah satunya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan memberikan sepasang ternak babi kepada Ibu Yapena Kulua” tutup Kasatgas Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *