Program Kasuari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Terbukti Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Jayawijaya

Wamena – Spot ternak babi binaan Satgas Binmas Noken Milik Beni Pumarek, di Kampung Wesagenya, ditinjau langsung oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz pada Rabu, 27 Juli 2022. Iptu Made Sujana selaku Korwil Satgas mengajak para pemuda dan warga lainnya untuk ikut bergabung mengembangkan ternak babi.

 

Dalam kegitan ini hadir IPTU Made Sujana, A.Md, Pd (KA Korwil Satgas Binmas Noken Jayawijaya Ops Damai Cartenz 2022), BRIPKA Yan Hendrik Mnsen (Ba Satgas Binmas Noken Damai Cartenz 2022), BRIPKA Ismail Simbiak (Ba Satgas Binmas Noken Damai Cartenz 2022) dan BRIPTU Wahyu Setiawan (Ba Satgas Binmas Noken Damai Cartenz 2022 serta BRIPKA I Putu Denta Permana (Ba Satgas Humas Damai Cartenz 2022).

 

Satgas Binmas Noken langsung cek kondisi ternak milik bapak Beni Pumarek. Satgas juga memperhatikan kebersihan lingkungan kandang dan kesehatan babi. Beni saat ini memiliki babi sebanyak 4 ekor dan terus berkembang.

 

Korwil Satgas Binmas Noken IPTU Made Sujana, menghimbau masyarakat agar peternakan babi ini bisa terus dan kembangkan dan berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Harapan kami semoga ternak babi ini dapat berkembang biak dan dapat bermanfaat bagi keluarga dan dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memberikan contoh untuk masyarakat yang lain,” ungkap Made Sujana.

 

Selain itu, Made Sujana juga meminta bapak Beni bisa mengajari masyarakat yang lain untuk ikut mengembangkan usaha mandiri baik ternak maupun melalui pertanian sayur,di Kab.Jayawijaya ini.

 

“Kami berharap jika peternakan ini berkembang besar bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang pengangguran dan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan tindak kejahatan karena factor ekonomi keluarga,”jelas Made Sujana.

 

Satgas Binmas juga berharap bapak Beni bersama elemen masyarakat yang lainnya bisa ikut membantu menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polres Jayawijaya dan jika memiliki informasi tentang kegiatan Radikalisme bisa melaporkan kepadan pihak keamanan.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi via whatsapp mengatakan bahwa pengecekan secara rutin perkembangan ternak babi Binaan Satgas Binmas Noken bisa menjadi penyambung silaturahmi Polri dan masyarakat dalam menjalin kerjasama yang baik dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Dengan adanya program Kasuari dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” ungkap Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.