Program Keladi Sagu Wujud Kepedulian Polri Terhadap Kesehatan Masyarakat

Nduga – Tim Medis Satgas Binmas Wilayah Nduga kembali menggelar Program Keladi Sagu kepada masyarakat. Wujud kegiatan ini berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini digelar di Mapolres Nduga, yang dipimpin oleh Ipda dr. Ramadhan Yudha Perkasa bersama Ipda dr Richart Lewis dan anggota tim medis lainnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda membenarkan kegiatan tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan di kantor pelayanan Polres Nduga maupun secara door to door dengan harapan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Pelayanan ini dibuka setiap hari, agar masyarakat secara merata mendapatkan pelayana kesehatan yang sebelumnya jarang mereka dapatkan karena terbatasnya fasilitas,”kata Kamal.

Lebih lanjut Kamal mengatakan harapnya dengan kegiatan ini dapat menjaga kesehatan masyarakat yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Jika masyarakat sehat, mereka bisa mealukan beraktivitas sehari-hari tanpa ada gangguan. Karena hal tersebut salah satu faktor penting dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tutup Kamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.