Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan akhirnya menuntaskan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijiriah / 2024 Masehi. Lokasi terakhir kegiatan safari ramadan kali ini adalah di Masjid Al Ma’mur di Jl. Al Mak’mur II No.RT.32, Damai, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Sekda Kota Balikpapan, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME menyampaikan, apresiasi kepada warga Kota Balikpapan atas sinergi dan kolaborasi dalam menjaga kondusifitas kota.

“Meski masih banyak pekerjaan rumah pemkot Balikpapan bagaimana mengatasi kemiskinan,” ujarnya, Jumat (29/3/2024).

Dikatakannya, safari ramadan kali ini menjadikan momentum bukan hanya beribadah, tapi juga untuk melakukan sedekah dan membayar zakat.

“Saya juga mengajak kita untuk bersama-sama menjaga kerukunan di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Rahmad juga menyinggung soal pembangunan di Balikpapan, jika selama dua tahun dirinya menjabat berbagai pembangunan dikebut, seperti infrastruktur jalan, semata-mata untuk menyiapkan Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN.

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah upaya pencegahan kedepannya dengan melihat jumlah penduduk Balikpapan kian bertambah,” tutupnya.

Share.
Leave A Reply