Sambangi Tokoh Pemuda Suku Yali Mek, Polri Minta Masyarakat Dukung Proses Hukum yang Dilakukan KPK

Yahukimo – Binmas Noken Willayah Yahukimo menggelar kegiatan Koteka. Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi Tokoh Pemuda Suku Yali Mwk Edi Mirin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda I Made Budi Dumariawan. Pada kegiatan tersebut, Binmas Noken mengajak masyarakat melalui Tokoh Pemuda tersebut untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, Khususnya pasca penetapan Gubernur Papua sebagai Tersangka kasus Korupsi, Jumat (16/9/22).

“Iya pasca ditetapkanya Gubernur Papua menjadi tersangka Kasus Korupsi, kami minta masyarakat tidak terpancing oleh isu dan berita hoax yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,”ujar Ipda I Made Budi Dumariawan.

Hal tersebut senada seperti yang di katakan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi. Pihaknya melalui anggotanya juga meminta agar masyarakat tidak terpengaruh isu-isu provokasi yang bertujuan untuk memecah persatuan masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik.

“Untuk antisipasi hal tersebut kita kembali mengingatkan kepada masyarakat melalui kegiatan Binmas Noken, harapan kita agar situasi tetap kondusif masyarakat juga nyaman dalam beraktivitas,”ucap Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, Pihaknya juga meminta kepada para simpatisan agar bisa menahan diri pasca ditetapkanya Gubernur Papua sebagai tersangka Korupsi. Dirinya juga meminta agar masyarakat mendukung dan mempercayakan proses hukum kepada KPK sebagai lembaga penanganan Kasus Korupsi.

“Kita Mintas masyarakat percayakan saja proses hukum kepada KPK, jangan membuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat lainnnya,”pungkas Kasatgas Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *