pomdam
Danpomdam VI Mulawarman, Kolonel CPM Didin Sofyanaddin menyerahkan cendramata kepada DR. Aqua Dwipayana, SI.Kom selaku narasumber dalam seminar Sharing Komunikasi Motivasi, Rabu (13/9/2022)

300 Prajurit dan Persit Pomdam VI/Mlw Ikut Seminar Sharing Komunikasi Motivasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Polisi Militer Kodam (Pomdam) VI Mulawarman menggelar seminar Sharing Komunikasi Motivasi dengan tema Dukungan Keluarga dan Kelancaran Komunikasi Untuk Mensukseskan Tugas Prajurit Kebanggaan Pomdam VI Mulawarman.

Seminar ini menghadirkan narasumber DR. Aqua Dwipayana, SI.Kom. Dimana mantan wartawan ini, diketahui kini berprofesi sebagai konsultan komunikasi dan motivator.

Danpomdam VI Mulawarman, Kolonel CPM Didin Sofyanaddin mengatakan, kegiatan seminar ini bertujuan agar antara atasan dan bawahan bisa saling memahami tugasnya masing-masing.

“Kalau dalam kedinasan, perintah itu bisa dilaksanakan dengan baik. Terus hubungan dengan orang luar lewat komunikasi dan silaturahmi yang baik,” ujar Didin, ditemui usai pelaksanaan seminar, Rabu (13/9/2022).

Didin juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan juga bisa berdampak pada realisasi tugas yang bisa dilaksanakan secara maksimal, khususnya di lingkup Pomdam VI/Mulawarman.

Kegiatan ini sendiri, katanya, sebagai pesertanya adalah Pomdam dan jajaran, karena dilaksanakan secara online dan offline. Dimana yang dilaksanakan secara offline diikuti sebanyak 60 prajurit dan 30 ibu dari Pesit. Sedangkan secara online diikuti sebanyak 100 orang prajurit, dan ibu persitnya sebanyak 50 orang.

“Jadi total yang mengikuti seminar ini ada sebanyak 300-an orang peserta,” jelasnya.

Disamping itu, Aqua menilai bahwa komunikasi yang baik tetap penting bagi prajurit Kodam VI/Mulawarman. Pasalnya, ia memiliki peran yang luar biasa terlebih di tengah proses pembangunan IKN Nusantara.

“Saya menyampaikan bagaimana antar prajurit itu memahami dan saling menghormati. Tidak meremehkan dan paling utama menjaga nama baik Kodam, Angkatan Darat, dan TNI,” ujarnya.
Dia berharap, dengan skil komunikasi yang meningkat, dapat membangun profesionalisme dan menjaga citra positif daripada TNI pada umumnya.

“Karena Kodam VI/Mulawarman, benar-benar menjadi sorotan karena adanya IKN Nusantara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.