Penajam Paser Utara: Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memuji Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022. Pujian tersebut disampaikan karena pemilihan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempat puncak peringatan HSP tahun ini. (foto:suhendra/kemenpora.go.id)

Gubernus Isran Noor Puji Pelaksanaan HSP di Titik Nol IKN: Ini Tonggak Sejarah Masa Depan

GerbangKaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memuji Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022.

Pujian tersebut disampaikan karena pemilihan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempat puncak peringatan HSP tahun ini.

“Secara resmi acara kenegaraan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara yaitu puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 yang diprakarsai oleh bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,” ujar Gubernur Isran, Jumat 28 Okober 2022.

Menurutnya, belum ada acara kenegaraan yang dilaksanakan di Titik Nol Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kata Isran, baru Kemenpora yang menyelenggarakan acara kenegaraan di IKN.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kalimantan Timur, kami menyampaikan selamat datang di Titik Nol Nusantara.

Belum ada yang melaksanakan kegiatan kenegaraan disini, baru Kemenpora yang melaksanakannya yaitu pada peringatan Hari Sumpah ke-94,” terang Gubernur Isran.

Lebih lanjut, Gubernur Isran menjelaskan IKN merupakan sebuah tonggak sejarah masa depan. Keberadaannya tak terlupakan. Isran menyebut hadirnya IKN untuk kemajuan bangsa.

“IKN adalah tonggak sejarah kebangsaan yang tidak pernah dilupakan sampai kapan pun. Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, kita sudah menunjukkan IKN ke seluruh pelosok negeri, bahkan dunia,” jelasnya.

“IKN bukan hanya untuk kepentingan Kalimantan Timur, tapi untuk secara keseluruhan, untuk bangsa Indonesia dan dunia. Pemuda selalu terdepan dalam memperjuangkan kepentingan bangsa,” pungkas Gubernur Isran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *