DPRD
Ketua DPC PPP Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi

Wawali dari PPP, Bisa Dari Internal Atapun Eksternal

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Sejumlah partai pengusung pasangan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Aziz (alm) dalam pilkada lalu, telah menyampaikan usulan nama pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan.

Terbaru, Partai Golkar Balikpapan berencana akan mengusung nama isti Utami Dewi yang merupakan istri dari Almarhum Thohari Aziz.

Dengan demikian, tinggal tersisa PPP dan Hanura dari partai pengusung yang belum mengusulkan nama ke Wali Kota Balikpapan untuk dipilih dua nama yang akan diserahkan ke DPRD untuk proses pemilihannya.

Ketua DPC PPP Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan proses rekomendasi nama yang akan diusung oleh PPP untuk wawali.

“Ditunggu saja dalam waktu dekat ini segera kami update, Mohon doanya saja. Dan kandidat kami bisa dari internal atau kami juga buka peluang bagi eksternal. Jadi kami masih menunggu waktunya” ujar Iwan Wahyudi, Jumat (16/9/2022).

Politisi Partai PPP menambahkan, semua proses dapat berjalan dengan lancar. Untuk komunikasi selain dengan wali kota, dalam hal ini pihaknya sudah komunikasi dengan partai lain.

“Kami juga pasti berkomunikasi pengurus pusat dan provinsi. Karena mereka yang mengelola rekomendasinya. Kami juga harus patut dan taat berdasarkan aturan partai kita. Untuk nama calon Jadi semua berpeluang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.