Aksi Demo Penolakan DOB oleh Masa PRP Berakhir Damai

Papua – Aksi Demo Menolak DOB Otsus Jilid II oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) Berakhir dengan tertib dan Kondusif. Aksi ini digelar di Halaman Kantor DPRD Papua dari pukul 13.00 Wib, Kamis (14/7/22).

Masa yang datang kurang lebih berjumlah 170 an orang. Pada aksinya, konsentrasi masa terpecah menjadi titik. Dimana 20 orang berada di Halaman DPRD Papua, sedangkan 150 orang diluar Kantor DPRD. 

Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon yang berada dilokasi mengajak Korlap Aksi Demo untuk bernegosiasi dengan sejumlah kesepakatan.

Dikonfirmasi langsung, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. Mustofa Kamal, SH sekaligus Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 mengatakan dalam negosiasi tersebut, para Masa Demo ingin membacakan pernyataan sikap.

“Intinya mereka ingin menyampaikan aspirasi mereka melalui pembacaan pernyataan sikap yang telah disiapkan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP),”Ungkap Kombes Pol Kamal.

Lanjut Kamal, pembacaan pernyataan sikap tersebut di bacakan oleh Penangung jawab Massa Aksi atau Jubir PRP Jefri Wenda yang disaksikan oleh Anggota DPRD Papua yang salah satunya menolak DOB dan Ortsus Jilid II.

“Setelah membacakan pernyataan sikap mereka juga menyerahkan dokumen kepada perwakilan Anggota DPRD, setelah itu mereka meninggalkan lokasi demo dengan tertib,”pungkas Pamen Berpangkat Melati 3 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *