bridge pwi kaltim

Dramatis, Bridge Sumbang Medali Pertama Bagi Kaltim

BATU-Medali pertama bagi kontingen Kaltim di ajang Pekan Olahraga Wartawan Naisonal (Porwanas) XIII/2022 di Malang, Jawa Timur, berhasil disumbangkan Tim Bridge dari nomor beregu.

Kolaborasi Tim Kaltim yang terdiri dari senior dan junior unggul tipis dari Riau yang finish di peringkat 4. Kaltim pun memastikan medali perunggu dengan nilai 58,05. Sementara Riau 58,00.

Pertandingan cabor Bridge digelar di Spencer Green Hotel, Kota Batu, Selasa (22/11). Perjuangan Tim Kaltim cukup berat. Pertandingan digelar selama hampir 8 jam. Diawali kemenangan melawan Tim DI Jogjakarta, kemudian Nusa Tenggara Barat, kalah melawan Riau, kembali menang lawan Kalimantan Tengah, dan kembali bertemu Tim Riau dengan kemenangan tipis. Tim beregu Bridge Kaltim terdiri dari Nugroho Pandu Cahyo, Hamdan, Muhammad Rizki, Heldianur, Wardi, dan Ismail.

Di Porwanas XIII/2022 Jatim, ini merupakan ajang perdana bagi Pandu, Hamdan, dan Rizki.

“Karena itu kami tidak menargetkan medali di ajang ini. Karena kami tahu kekuatan tim. Tiga pemain baru pertama berpartisipasi di ajang nasional. Jadi cukup tidak di posisi juru kunci. Tapi ternyata medali. Alhamdulillah. Apalagi ini medali pertama bagi kontingen Kaltim, Selamat kepada para pemain. Medali ini kami persembahkan untuk keluarga, wartawan Kaltim, pelatih, dan sponsor yang mendukung kami, kata Kapten Tim Brigde Kaltim, Abi Hasan.

Besok (23/11), perjuangan Tim Bridge Kaltim kembali berlanjut di nomor pasangan. Terdiri dari Pandu-Hamdan, Rizki-Abi Hasan, Heldianur-Ismail. Hasil positif di nomor beregu tak membuat kapten Tim Bridge Kaltim jemawa.

“Medali hanya bonus. Yang penting tidak berada di posisi buncit. Karena kekuatan tim lain juga bagus-bagus, mayoritas sudah pernah bermain di ajang ini. Main lepas tanpa beban,” ungkapnya. Abi berharap, medali yang diraih Tim Bridge membuka pundi-pundi medali Kaltim di cabor lain. Seperti futsal, tenis meja, atletik, dan e-sport. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *