Balikpapan – Satgas Tindak Sat Brimob Polda Kaltim laksanakan  patroli untuk memastikan keamanan dan kondusifitas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari langkah proaktif kepolisian untuk menjaga stabilitas situasi selama periode tertentu.Minggu (28/01/2024)
Situasi dan kondisi kantor KPU Kota Balikpapan,  terindikasi aman dan kondusif. Tidak terdeteksi adanya kunjungan atau tamu eksternal yang dapat menimbulkan potensi risiko keamanan.
Upaya patroli ini merupakan bagian dari komitmen aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap instansi-instansi pemerintahan, terutama yang terkait dengan proses pemilihan umum. Keterlibatan Sat Brimob Polda Kaltim diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan rasa aman kepada masyarakat terkait integritas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas KPU dan Bawaslu.
Polda Kaltim juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara KPU dan Bawaslu dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan melaporkan setiap hal yang dianggap mencurigakan kepada aparat kepolisian demi keamanan bersama.
Dengan berjalannya patroli ini dengan sukses, diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa aparat kepolisian berkomitmen penuh untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka menjelang berbagai proses demokrasi.
Share.
Leave A Reply